Info seputar, Cara membuat pupuk,Cara Menanam,Cara stek,Taman Hias,Obat herbal,Seputar Dunia Kesehatan Berserta Tips Sehatnya

 

Cara Mempercepat Rambutan Dalam Pot Berbuah Lebat

Banyak orang yang mengiginkan tanaman buah rambutan dalam pot cepat untuk berbuah dan mengiginkan rasa manis.namun,kenyataanya di lapangan,tidak di lakukan perawatan yang sempurna pada tanaman nya tersebut.alhasil,buah rambutan dalam pot yang di tanamnya tak kunjung berbuah meski sudah berumur hingga tahunan.
           Cara mempercepat rambutan dalam pot berbuah lebat sebenarnya sangat mudah kita lakukan.hal yang perlu di perhatikan,pilihlah bibit rambutan yang memiliki verietas yang unggul jika mengiginkan buah rambutan pot anda berbuah lebat.
Selain itu,melakukan perawatan yang benar,pemberian pupuk,jika perlu di berikan zat perangsang buah yang akan membantu mendongkrak rambutan dalam pot memiliki buah yang banyak serta memiliki rasa manis.
Mempercepat Rambutan Dalam Pot Berbuah Lebat
Sebelum anda memutuskan untuk menanam rambutan dalam pot,Hal terpenting yang perlu anda ketahui agar nantinya hasil yang di berikan tidak mengecewakan,cari dan pilih bibit yang unggul.kenali,asal-usul bibit rambutan tersebut.jika dari cangkok,pastikan induk tempat cangkokanya juga yang unggul,memiliki buah banyak,daging tebal rasa manis.
Selain faktor bibit,Agar bisa mempercepat rambutan dalam pot berbuah lebat,kita juga bisa menggunakan metode pemupukan atau dengan cara dengan stres air.Pupuk jenis organik yang mampu untuk mendorong rambutan pot berbuah lebat dan lebih cepat adalah pupuk NPK.pemberian pupuk yang rutin terjadwal,maka bisa untuk mempercepat pertumbuhan bunga dan selanjutnya berbuah.
Yang mungkin perlu anda ketahui,Jika saat musim kemarau tiba,Bibit rambutan tersebut sangat membutuh air yang cukup.bahkan setiap hari pagi dan sore kita harus menyiramnya.Namun kendalanya,Jika di rumah anda menggunakan air PAM,sebaiknya jika ingin di gunakan untuk menyiram rambutan,di endapkan terlebih dahulu satu malam.
Hal ini untuk membuang kandungan kaporit yang ada pada air PAM.Jika hal ini di sepelekan,penyiraman dengan air pam secara terus-menerus ,dan air menggenang lebih dari 10 jam pada pot,maka bisa di pastikan,akar tanaman rambutan tersebut mengalami kebusukan.
selain faktor air yang perlu di perhatikan,Agar rambutan berbuah lebat,cara melakukan pemupukan yang benar pupuk tersebut dengan cara di pendam sekitar 5 cm dari bibir pot.supaya pupuk tersebut benar-benar langsung meresap dan di serap oleh perakaran rambuatan.
Jangan lupa untuk melakukan pemangkasan pada batang yang rusak atau tinggi.tujuan dari pemangkasan sendiri berguna untuk memperpendek dan memperbanyak cabang batang dari rambutan tersebut.al hasil,nantinya buah yang di hasilkan juga cukup melimpah.
cara melakukan pemangkasan pada batang rambutan,bisa di lakukan jika rambutan sudah berumur lebih dari satu tahun,dan rambutan dalam pot tersebut sudah memiliki tinggi sekitar 70 sampai 100 CM dari tanah pot.
Buang batang yang di rasa jelek,sisakan 2 sampai 3 batang saja yang kita rasa batang tersebut paling bagus.biasanya tak lama kemudian,akan bermunculan tunas batang baru yang lebih banyak dan rimbun.selain mampu untuk memperbanyak buah rambutan,rambutan dalam pot pun terlihat unik..semoga berguna..

Comments :

0 komentar to “Cara Mempercepat Rambutan Dalam Pot Berbuah Lebat”

Post a Comment

BACA JUGA TAMAN STEK

Berita Terbaru

Blog Archive