Info seputar, Cara membuat pupuk,Cara Menanam,Cara stek,Taman Hias,Obat herbal,Seputar Dunia Kesehatan Berserta Tips Sehatnya

 

Cara Menanam dan Budidaya Buah Durian Montong

Durian montong adalah buah yang sangat enak dan asli dari daerah tropis. Harga buah ini juga cukup mahal karena buah ini tidak berbuah sepanjang tahun. Karena memiliki harga yang cukup mahal maka anda kadang ragu untuk membeli buah durian. Agar anda bisa menikmati buah durian montong dengan gratis maka anda bisa menanam pohon durian. Cara menanam durian montong sangat mudah untuk anda lakukan. Harga bibit buah durian montong juga cukup terjangkau dari pada anda harus menunggu lama untuk menanam biji buah durian. Cara menanam durian dari biji memang membutuhkan waktu yang lama serta buah yang akan dihasilkan juga kadang tidak maksimal.
cara menanam durian montong
cara menanam durian montong
Dalam cara menanam durian montong yang baik maka hal pertama yang harus anda perhatikan adalah dari segi pemilihan bibit. Anda harus memilih bibit dengan bentuk yang bagus. Selain bentuk yang bagus anda juga bisa melihat kondisi dari daun bibit tersebut. Jika daun masih segar maka bibit tersebut akan mudah untuk hidup. Akan tetapi jika banyak daun yang mati maka bibit tersebut kemungkinan besar belum memiliki akar yang bagus. Untuk keamanan maka anda lebih baik memilih bibit dengan bentuk yang maksimal.
Setelah pemilihan bibit yang baik maka cara menanam durian montong yang baik dilanjutkan dengan mempersiapkan lahan yang akan digunakan untuk menanam. Pilihlah lahan yang memiliki unsur hara tinggi. Dengan menggunakan lahan yang memiliki banyak unsur hara maka tanaman akan mudah untuk tumbuh. Salah satu ciri lahan yang bagus adalah lahan yang memiliki tanah dengan tekstur yang gembur. Biasanya tanah yang gembur juga sudah memiliki banyak pupuk alami yang baik untuk pertumbuhan tanaman buah durian. Jika anda salah dalam memilih lahan maka anda tidak akan bisa memiliki tanaman yang subur.



















Untuk mengantisipasi lahan yang tidak subur maka anda bisa menambahkan pupuk pada lahan tersebut. Penambahan pupuk sangat dianjurkan dalam cara menanam durian montongyang baik. Pupuk yang anda pilih harus yang alami, banyak orang yang mengatakan jika pupuk yang paling baik adalah pupuk yang terbuat dari kotoran hewan. Kotoran hewan memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tanaman. Untuk pupuk yang tidak alami maka jangan diberikan dengan jumlah yang berlebihan karena jika berlebih akan tidak baik untuk tanaman tersebut.

Lalu dalam cara menanam durian montong yang baik anda juga harus mempersiapkan lubang untuk tanaman durian tersebut. Ukuran lubang yang baik adalah sekitar 50 cm, dengan ukuran lubang tersebut maka tanaman bisa memiliki akar yang kuat. Anda juga harus memberikan banyak nutrisi pada lubang yang akan digunakan untuk menanam tersebut. Agar tanaman bisa tumbuh dengan baik maka anda bisa menambahkan tanaman pendamping untuk tanaman tersebut. Tanaman pendamping yang baik adalah tanaman yang memiliki ukuran lebih besar dari tanaman durian. Fungsi dari tanaman pendamping adalah untuk bisa menjaga tanaman durian agar tidak mudah roboh saat terkena angin kencang.

















Jika anda sudah melakukan hal diatas maka anda bisa menanam buah durian montong dengan baik. Selain cara menanam durian montong yang baik anda juga harus merawat tanaman tersebut dengan maksimal. Merawat durian montong dengan baik akan membuat hasil buah menjadi prima. Bahkan banyak orang yang membuktikan jika tanaman dirawat dengan baik maka tanaman tersebut bisa berbuah dengan waktu yang lebih cepat.

Comments :

0 komentar to “Cara Menanam dan Budidaya Buah Durian Montong”

Post a Comment

BACA JUGA TAMAN STEK

Berita Terbaru