Info seputar, Cara membuat pupuk,Cara Menanam,Cara stek,Taman Hias,Obat herbal,Seputar Dunia Kesehatan Berserta Tips Sehatnya

 

Cara Menanam Tanaman Bawang Putih Allium Sativum

Bawang Putih atau Allium Sativum L merupakan bagian penting dari banyak resep karena membuat hidangan yang tak terhitung jumlahnya menjadi lebih berasa. Kegunaan Bawang putih tidak hanya menambah rasa pedas tertentu pada makanan, tetapi juga mengandung banyak nutrisi yang sehat yang dapat membuat anda terhindar dari banyak penyakit. Karena khasiat dan manfaat bawang putih lanang ini maka rempah-rempah ini menjadi bumbu pokok di setiap dapur.
cara menanam bawang putih
Cara Menanam Bawang Putih
Mengenai klasifikasi tanaman bawang putih, tumbuhan ini berasal dari divisi Spermatophyta, sub divisi Angiospermae, kelas Monocotyledonae, bangsa Liliales, suku Liliaceae, marga Allium dan jenis Allium sativum L. Kandungan kimia bawang putih juga sangat bermanfaat untuk mengurangi dan mengobati jerawat. Bawang putih baik untuk jerawat karena mengandung senyawa organosulfur berupa  alliin dan γ-glutamilsistein, allicin, diallyl sulfide (DAS) dan diallyl disulfide (DADS) yang memiliki kemampuan aktivitas biologi pengobatan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Saat terbaik untuk menggunakan bawang putih adalah ketika bawang putih masih dalam keadaan segar, dan untuk alasan ini, anda dapat mencoba untuk belajar cara menanam bawang putih anda sendiri. Tak usah khawatir karena budi daya tanaman bawang putih tidaklah mahal dan tentu saja mudah. Yang anda butuhkan adalah area tanah yang subur dan  beberapa siung bawang putih. Berikut ini beberapa tips mengenai cara tanam bawang putih
1. Pilih tempat:
Ingat, memilih tempat yang tepat adalah salah satu hal yang paling penting dalam latihan ini. Pilih sebidang tanah yang mendapat banyak sinar matahari di siang hari. Selain itu, pastikan bahwa tanah tidak memiliki masalah drainase apapun. Kelembaban adalah penting namun terlalu lembab mungkin akan meredam tanah dan ini tidak akan menghasilkan hasil yang baik. Selain itu,  penelitian tentang bawang putih menunjukkan bahwa bawang putih tumbuh baik di tanah berpasir sehingga hindari penanaman siung bawang putih di lahan berbasis tanah liat.
2. Tahu waktu terbaik untuk menanam:
Hal berikutnya yang harus anda lakukan adalah menentukan waktu yang tepat untuk menanam bawang putih. Setiap daerah memiliki iklim yang berbeda sehingga waktu yang tepat tidak akan sama di mana-mana. Secara umum, para ahli  merekomendasikan menanam bawang putih pada musim dimana terik matahari ada.
3. Siapkan tanah:
Sebelum menanam siung bawang putih, anda harus mempersiapkan tanah jika tidak, anda tidak akan bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. anda harus melunakkan tanah sebelum menyebar suing bawang putih. Sedikit kelembaban juga dianjurkan karena membantu suing untuk tumbuh.
4. Dapatkan siung bawang putih segar:
Langkah selanjutnya anda harus mendapatkan siung bawang putih yang segar. Pastikan bawang putih yang anda pilih berkualitas tinggi dan bebas dari jamur. Selain itu, anda tidak harus memilih sumber bawang putih yang telah menjadi lembut, karena siungnya yang tidak akan mampu bertahan pada saat penanaman. Patahkan bawang putih dan kemudian kupas kulit luar seperti kertas pada suing bawang.
5. Tempatkan setiap benih bawang  ke dalam tanah:
Sekarang,setelah anda mempersiapkan tanah dan suing bawang, saatnya untuk menyebarkan benih ini. Pastikan bahwa ujung runcing dari bawang mengarah ke atas. Dorong benih ke dalam tanah dan kemudian tutupi mereka dengan tanah dan kompos.
6.Rawat tanaman:
anda harus menyiram tanah secara berkala. Ingat, terlalu banyak air dapat merusak tanaman. Bila anda melihat daun bawang putih di permukaan, buat pengaturan khusus untuk menghindari segala jenis hama.

Comments :

0 komentar to “ Cara Menanam Tanaman Bawang Putih Allium Sativum”

Post a Comment

BACA JUGA TAMAN STEK

Berita Terbaru