Info seputar, Cara membuat pupuk,Cara Menanam,Cara stek,Taman Hias,Obat herbal,Seputar Dunia Kesehatan Berserta Tips Sehatnya

 

Cara Cerdas Berkebun Di Lahan Sempit

Anda senang berkebun serta mau membuat cantik kebun dirumah? Mempunyai kebun tidak mesti memiliki tempat kosong yang luas. Dengan memanfaatkan lahan sempit juga, Anda telah dapat berkebun serta letakkan beragam jenis tanaman untuk membuat cantik tempat itu.
Cara Berkebun di Lahan Sempit
Cara Berkebun di Lahan Sempit
Berkebun adalah satu diantara kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan. Jika ada waktu senggang dirumah, Anda dapat memafaatkannya untuk berkebun dengan kosep budidaya lahan sempit. Tetapi, sayangnya cuma sedikit orang yang menyisihkan waktunya untuk mengerjakan hal seperti ini.
2. Menciptakan kebun vertikal
Berkebun tidak harus dilakukan di lahan yang luas. Untuk itu, Anda bisa menciptakan kebun vertikal di rumah. Caranya, menanam tanaman di dalam pot, lalu menggantungnya. Selain itu, Anda juga bisa menanam beberapa tanaman yang bisa merambat sehingga bisa dikembangbiakkan secara vertikal.

3. Pilih tanaman yang cepat tumbuh
Pilihlah tanaman yang cepat tumbuh, seperti sayuran selada. Selain itu, tanam juga beberapa jenis sayuran lainnya yang menyehatkan. Dengan begitu, Anda akan merasa senang dan puas karena bisa menikmati hasil dari kebun sendiri walau lahannya sempit.

4. Memvariasikan tanaman
Selain memilih tanaman yang cepat tumbuh, Anda juga harus memvariasikan tanaman dengan menanam tanaman yang panennya cukup lama. Tanaman itu, seperti lobak, cabai, dan tanaman lainnya.
































5. Pilih tanaman kerdil
Karena lahan untuk berkebun Anda sempit, maka sebaiknya jangan menanam pohon buah-buahan. Biasanya, pohon buah-buahan itu akan berkembang menjadi besar dan tentunya akan membuat lahan perkebunan Anda menjadi lebih sempit. Untuk itu, pilihlah tanaman yang kerdil agar kebun Anda semakin terlihat menarik.
Demikianlah langkah cerdas berkebun di tempat sempit. Bagaimana, Anda ingin mulai berkebun sejak saat ini? Selamat coba.

Comments :

0 komentar to “Cara Cerdas Berkebun Di Lahan Sempit”

Post a Comment

BACA JUGA TAMAN STEK

Berita Terbaru