Info seputar, Cara membuat pupuk,Cara Menanam,Cara stek,Taman Hias,Obat herbal,Seputar Dunia Kesehatan Berserta Tips Sehatnya

 

6 Jenis Tanaman Anggrek Cocok Dalam Pot Rumah

6 Jenis Tanaman Anggrek Cocok Dalam Pot Rumah – Tanaman anggrek ini termasuk jenis tanaman hias yang paling banyak di minati orang. Bentuknya yang menarik dan unik, membuat orang-orang ingin segera memiliki tanaman hias ini. Bentuk dan ukuran dari tanaman anggrek ini berbeda-beda, ada yang besar dan ada yang kecil.

Tanaman anggrek yang berukuran paling kecil hanya sekitar 0,86 cm, sedangkan jenis tanaman anggrek yang berukuran besar bisa mencapai 8,71 m.
6 Jenis Tanaman Anggrek Cocok Dalam Pot Rumah
Tanaman hias yang bernama anggrek ini pun memiliki warna yang bervariasi, mulai dari merah, merah muda, ungu, putih dan kuning.
Biasanya jenis tanaman anggrek ini di jual dengan harga yang tinggi. Sehingga bagi siapa saja pembudidaya tanaman anggrek hias ini pasti mengalami keuntungan yang berlipat-lipat.

6 Jenis Tanaman Anggrek Cocok Dalam Pot Rumah

Tanaman anggrek memang bukan jenis tanaman parasit, melainkan tanaman hias yang tumbuh di pekarangan rumah dengan sangat cantik.

Jenis tanaman anggrek apa pun sudah di pastikan tidak bersifat merusak apa saja yang ada di sekitarnya. Melainkan tanaman anggrek ini dapat memberikan kesan positif kepada apa saja yang ada di dekatnya.
Berikut ini merupakan sifat tanaman anggrek berdasarkan tempat tinggal dari anggrek tersebut, jika ingin mengetahuinya lihat lah di bawah ini :
Anggrek terrestrik
Jenis anggrek terrestrik ini biasanya banyak di tanam pada media tanam buatan. Jenis anggrek ini hanya dapat di tanam di tempat yang tertutup, karena pada dasarnya jenis tanaman anggrek ini tidak bisa terkena cahaya matahari secara langsung.

Jenis anggrek tipe ini biasanya hanya memiliki satu macam warna, yaitu putih. Jenis ini memiliki bunga dan daun kecil yang sangat menarik, jadi ketika seseorang melihatnya pasti ingin segera memilikinya.
Anggrek semiterrestrik
Tak jauh berbeda dengan anggrek terrestrik, tetapi jenis anggrek semiterrestrik ini dapat tumbuh di tanah lapang yang terbuka, berbeda dengan anggrek terrestrik yang hanya dapat tumbuh pada media tanam buatan dan tumbuh di tempat yang tertutup.
Anggrek epifit
Jenis anggrek epifit ini dapat tumbuh di antara batang pohon atau di ranting pohon. Tetapi walaupun tumbuh di tempat itu, tanaman anggrek epifit ini bukan berarti jenis tumbuhan parasit. Jenis anggrek epifit ini memiliki daun dan bunga yang tipis, tidak seperti jenis tanaman anggrek lainnya.
Anggrek semiepifit
Anggrek semiepifit ini hampir menyerupai jenis anggrek epifit. Tetapi perbedaannya pada pertumbuhannya, hanya akar anggrek semiepifit ini yang dapat tumbuh di bagian batang dan ranting tanaman. Biasanya jenis anggrek yang masuk dalam golongan semiepifit ini ialah epidendrum dan laelia.
Anggrek saprofit
Jenis ini merupakan jenis tanaman anggrek yang paling baik di antara yang lainnya. Pasalnya jenis anggrek saprofit ini dapat tumbuh dengan menyesuaikan keadaan yang ada pada sekelilingnya.
Jenis ini juga dapat tumbuh dengan media tanam seadanya dan juga dapat tumbuh dengan pemberian pupuk yang seadanya.Sekian penjelasan tentang 6 Jenis Tanaman Anggrek Cocok Dalam Pot Rumahsemoga berguna dan bermanfaat.

Comments :

0 komentar to “6 Jenis Tanaman Anggrek Cocok Dalam Pot Rumah”

Post a Comment

BACA JUGA TAMAN STEK

Berita Terbaru

Blog Archive