Info seputar, Cara membuat pupuk,Cara Menanam,Cara stek,Taman Hias,Obat herbal,Seputar Dunia Kesehatan Berserta Tips Sehatnya

 

Minuman Ini Paling Pas Hangatkan Tubuh di Musim Hujan

 5 Manfaat Hebat Jahe
Beberapa hari ke depan, Jakarta dan sekitarnya diperkirakan masih akan diguyur hujan. Kala rasa dingin menyelimuti, keinginan untuk menghangatkan tubuh pun muncul. Ingin yang hangat-hangat? Tak perlu neko-neko, aneka minuman berbahan jahe paling pas untuk menghangatkan tubuh.
"Minuman berbahan jahe paling pas dijadikan minuman di musim hujan seperti ini. Mudah diaplikasikan dan didapat," terang pakar herbal dan konsultan herbal, dokter Abrijanto SB saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Selasa (10/2/2015).

Menurut dokter Abrijanto, kehangatan bisa ditimbulkan dari minuman yang ditambah jahe karena komponen kimia bernama gingerol.
"Cuci bersih jahe kemudian keprek lalu masukkan ke dalam minuman kesukaan Anda," ungkapnya. Susu maupun teh cocok dipadukan dengan keprekan jahe.

Bisa juga memadukan antara jahe dan temulawak yang dicemplungkan ke dalam air hangat. "Kandungan jahe bisa menghangatkan, lalu temulawak bisa menambah nafsu makan," paparnya.
Lalu, jika minum-minuman hangat apakah bisa mengurangi risiko terkena penyakit flu? "Sakit karena flu itu banyak faktornya. Jika minum minuman berbahan jahe tanpa makan teratur ya tetap bisa sakit," tegasnya.
Selain mampu menghangatkan tubuh, kandungan senyawa dalam jahe pun bisa memberikan dampak baik pada tubuh salah satunya antiinflamasi atau antiperadangan membantu mengatasi radang sendi. Selain itu, jahe pun bisa mengatasi mual dan sakit kepala ringan.

Comments :

0 komentar to “Minuman Ini Paling Pas Hangatkan Tubuh di Musim Hujan”

Post a Comment

BACA JUGA TAMAN STEK

Berita Terbaru

Blog Archive