Info seputar, Cara membuat pupuk,Cara Menanam,Cara stek,Taman Hias,Obat herbal,Seputar Dunia Kesehatan Berserta Tips Sehatnya

 

Benarkah Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan?

 Infused Water campuran Mentimun dan Lemon
Selebriti Gwyneth Paltrow sering memamerkan foto atau pernyataan bahwa ia minum air hangat yang berisi potongan lemon. Ia meyakini hal ini bisa membantunya dalam menurunkan berat badan. Ternyata, ahli nutrisi tidak sependapat dengan mantan istri Chris Martin tersebut.
 
"Sesungguhnya, air hangat yang berisi potongan maupun perasan lemon tidak menyebabkan penurunan berat badan," terang juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Alissa Rumsey, RD.
 
Bila kondisinya air lemon ini mampu menggantikan teh dan gula serta minuman manis lain, itu memang berpengaruh terhadap penurunan berat badan.
 
Untuk menurunkan berat badan, menurut Rumsey, poin terpenting adalah tubuh tetap terhidrasi. Hal ini membantu meningkatkan metabolisme tubuh. "Boleh menambahkan lemon dalam air, namun jangan ditambah gula," terangnya seperti dilansir Womens Health, Jumat (12/2/2015)
 
Rumsey tak memungkiri bahwa ada manfaat lain dari minum air lemon dalam jangka pendek. "Hal ini mampu membantu mengurangi kembung," ujarnya.
 
Namun, jika kembung terjadi dalam waktu panjang, Anda wajib mencari tahu hal apa yang menyebabkan muncul keluhan tersebut. Beberapa hal yang menyebutkan perut kembung misalnya makan cepat, minum memakai sedotan, minum minuman berkarbonasi, konsumsi garam berlebih.
 
Bagi beberapa orang, mengonsumsi air dengan perasan lemon mengakibatkan mulas maupun asam lambung naik. "Tak perlu dipaksakan untuk minum air lemon jika kondisi seperti ini," tegasnya.

Comments :

0 komentar to “Benarkah Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan?”

Post a Comment

BACA JUGA TAMAN STEK

Berita Terbaru

Blog Archive