Info seputar, Cara membuat pupuk,Cara Menanam,Cara stek,Taman Hias,Obat herbal,Seputar Dunia Kesehatan Berserta Tips Sehatnya

 

Lawan Keriput dan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

 Ilustrasi Jambu
Wanita yang khawatir kulitnya keriput, jerawatan, atau bintik-bintik gelap tak harus selalu menggunakan perawatan kimia untuk menyingkirkannya. Cukup gunakan daun jaumbu biji untuk mengatasinya.

Ada beberapa manfaat dari daun jambu biji untuk kecantikan wanita seperti dilansir Health.India, Senin (12/1/2015):

1. Lawan keriput

Jambu memiliki sifat antioksidan yang sangat ampuh dan penelitian menemukan daun ini jauh lebih kuat sifat bebas radikalnya dibanding buahnya. Alhasil, daun ini sangat sempurna untuk mencegah keriput.

Selain itu, daun jambu biji juga memiliki senyawa yang membantu kulit sehingga mengurangi munculnya keriput.

2. Singkirkan jerawat

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif terhadap bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, penelitian ini menemukan daun jambu biji juga memiliki sifat antiinflamasi yang membantu menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat.

3. Obati dermatitis atopik

Daun jambu biji juga memiliki sifat antialergi yang membantu mencegah produksi histamine (senyawa yang diproduksi tubuh melawan bahan asing yang menyebabkan peradangan dan pembentukan gejala alergi) di tubuh. Inilah alasannya mengapa daun jambu biji sangat bagus untuk membantu mengobati pasien yang menderita dermatitis atopik. Selain itu, daun ini juga memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan gatal yang disebabkan dermatitis atopik.

4. Ringankan bintik hitam dan merah

Daun jambu biji bisa membantu menyingkirkan noda, bintik merah dan hitam di wajah. Daun ini mengandung bahan yang tak hanya membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, tapi juga membantu meringankan noda dengan bertindak sebagai agen toning,

Cara Pemakaian

Ambil beberapa daun biji. Apabila Anda menggunakannya untuk mengobati dermatitis atopik, ambil beberapa daun kering. Kemudian hancurkan daun dan tambahkan ke dalam air mendidih.

Biarkan daun mendidih di dalam air hingga berubah menjadi kecoklatan dan terlihat pekat. Dinginkan larutan dan gunakan bola kapas untuk dioleskan pada wajah atau area yang ingin diobati.

Oleskan secara menyeluruh di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit setelah itu cuci wajah Anda dengan air biasa. Lakukan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang efektif.

Dalam kasus dermatitis atopik, hancurkan daun kering dan tambahkan ke dalam air hangat. Perendaman dalam air membantu meringankan gatal dan kemerahan, yang akhirnya membantu menghilangkan ketidaknyamanan yang Anda rasakan.

Comments :

0 komentar to “Lawan Keriput dan Jerawat dengan Daun Jambu Biji”

Post a Comment

BACA JUGA TAMAN STEK

Berita Terbaru

Blog Archive